Info Terbaru 2022

4 Penyebab Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh

4 Penyebab Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh
4 Penyebab Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh
Kesehatan - Saat cuaca mulai tidak menentu antara kepanasan dan juga dingin, maka tidak dipungkiri bermacam-macam penyakit akan muncul menyerang anda. Yang paling sering yaitu penyakit flu dan batuk yang biasanya diderita sampai berhari-hari. Namun biasanya anda juga tidak menyadari bahwa penyakit yang anda derita itu bukanlah batuk biasa yang biasanya menyerang pada ekspresi dominan tertentu.

Seringkali batuk terus menyerang tanpa henti, meski anda telah mencoba untuk minum obat dan juga istirahat dengan cukup. Namun jangan remehkan jikalau batuk yang anda derita berkepanjangan, lantaran bisa saja batuk tersebut merupakan tanda-tanda dari penyakit lain yang malah ludang kecepeh parah.

Biasanya batuk terus-menerus terjadi paling usang 8 minggu, nah mari kita ketahui apa penyebab dari batuk yang tak kunjung sembuh.

 Saat cuaca mulai tidak menentu antara kepanasan dan juga hirau taacuh 4 Penyebab Batuk yang Tak Kunjung Sembuh

4 Penyakit yang Mungkin di Derita Saat Mengalami Batuk yang Lama

1. Adanya penyakit postnasal drip syndrome
Saat anda batuk terkadang tanda-tanda yang sering timbul akhir penyakit ini yaitu adanya sensasi tetesan sekret rongga hidung di belakang tenggorokan (seperti ada yang mengganjal di tenggorokan). Segera periksakan ke dokter ludang kecepeh lanjut jikalau batuk anda sudah sangat usang tidak sembuh.

2. Penyakit asma
Batuk bukan hanya menyerang jikalau anda mengenai flu. Batuk juga merupakan salah satu tanda-tanda asma yang biasanya disertai dengan sesak dan mengi. Penyakit ini disebabkan akhir terpapar sumber alergen - ibarat udara, infeksi, makanan, polutan dan lainnya. Penderita dengan asma harus segera ditangani. Jika tidak, penderita akan mengalami gagal napas akhir sumbatan yang disebabkan oleh proses peradangan yang berlangsung lama.

3. GERD (Gastro-esophageal Reflux Disease)
Jenis penyakit ini tidak hanya menyerang tenggorokan saja. Ciri khas dari GERD yaitu batuk yang disertai dengan tanda-tanda pencernaan –seperti rasa kepanasan di dada dan suka mendeham atau bersendawa.

4. Bronkitis Kronik dan Bronkiektasis
Jangan remehkan penyakit ini. Jika anda batuk berludang kecepehan dalam jangka lama, maka bisa saja anda menderita bronchitis yaitu gangguan pada paru-paru. Beberapa gangguang paru-paru lainnya yaitu PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik), TBC Paru, dan Kanker Paru.
Jangan remehkan batuk yang tak kunjung sembuh. Biasakan untuk segera memeriksakannya ke dokter biar anda bisa mengetahui penyakit sebenarnya.
Advertisement

Iklan Sidebar