Info Terbaru 2022

4 Cara Hilangkan Rasa Lemas Ketika Menstruasi Atau Haid

4 Cara Hilangkan Rasa Lemas Ketika Menstruasi Atau Haid
4 Cara Hilangkan Rasa Lemas Ketika Menstruasi Atau Haid
Blog Kesehatan - Menstruasi yaitu tamu yang tiap bulan tiba kepada wanita. Beberapa perempuan merasa biasa saja dikala menstruasi walaupun merasa tidak nyaman, namun beberapa diantaranya juga merasa sangat nyeri bahkan merasa lemas dikala mereka menstruasi. Saat hal ini terjadi tentunya akan banyak menghalangi pekerjaan dan juga aktifitas keseharian anda. Tentunya anda tidak boleh tinggal diam, membiarkan tiap bulan menstruasi anda mengganggu anda.

Oleh alasannya yaitu itu anda harusnya mencari bermacam-macam solusi biar anda bisa mengatasi rasa lemas dan menghilangkannya dikala menstruasi. Dibawah ini yaitu beberapa solusi untuk menghilangkan rasa lemas anda.

 Menstruasi yaitu tamu yang tiap bulan tiba kepada perempuan 4 Cara Hilangkan Rasa Lemas Saat Menstruasi atau Haid

Panduan Cara Mengatasi Rasa Lemas Saat Menstruasi

1. Frekuensi Makan Ditingkatkan
Untuk mengatasi rasa lemas dikala kau menstruasi maka tingkatkanlah frekuensi makan anda. Jika biasanya anda hanya makan 3 kali sehari, anda bisa menyelipkan makan diantara itu. Dengan meningkatkan frekuensi makan akan menciptakan anda ludang kecepeh berpengaruh alasannya yaitu asupan energi yang selalu tercukupi. Sebab dikala menstruasi anda harus selalu tercakup kebutuhan protein. Sehingga anda bisa makan banyak daging serta sumber protein lainnya dengan baik.
2. Banyak Minum Air Putih
Perbanyaklah minum dikala anda sedang menstruasi, jangan biarkan anda ingin minum. Sebab bila kekurangan cairan dalam badan maka akan berpotensi besar menciptakan anda lemas. Ditambah lagi dikala menstruasi, anda akan merasa lemas alasannya yaitu kekurangan darah, oleh alasannya yaitu itu penting untuk memperhatikan kebutuhan cairan dalam badan dengan cara meminum banyak air.

3. Hindari Minum Kopi dan Alkohol
Saat menstruasi janganlah mengonsumsi minuman menyerupai kopi dan alkohol. Saat anda minum kopi dan alkohol maka anda akan tidak ringan dan sepele tidur sehingga anda akan merasa lemas di siang hari. Memang minum kopi akan menciptakan anda segar namun ingat kesejukan anda hanya sesaat saja. Namun seludang kecepehnya hanya akan menciptakan anda lelah utamanya dikala anda sedang menstruasi.

4. Olahraga
Jangan menganggap bahwa bila sedang menstruasi maka anda dihentikan untuk berolahraga. Bahkan dikala menstruasi maka anda akan merasa tetap bugar dan fit bila sesekali melaksanakan aktifitas fisik. Oleh alasannya yaitu itu rutinkanlah berolahraga ringan bahkan dikala anda menstruasi. Hal ini akan melatih badan anda biar anda bisa mencicipi kebugaran dan juga tidak memperringan dan sepele lelah dikala badan sedang menstruasi.
Itulah beberapa cara biar anda bisa menghilangkan rasa lemas dikala menstruasi. Selamat mencoba.
Advertisement

Iklan Sidebar