Info Terbaru 2022

Biografi Singkat Pendiri Bukalapak Achmad Zaky

Biografi Singkat Pendiri Bukalapak Achmad Zaky
Biografi Singkat Pendiri Bukalapak Achmad Zaky

Biografi singkat Pendiri bukalapak Achmad Zaky

Website yang dikunjungi oleh Banyak orang ini ternyata didirikan oleh laki-laki asal kelahiran di Sragen, Jawa Tengah, 24 Agustus 1986. Bukalapak ialah perusahaan E-Commerce Indonesia berbasis marketplace C2C yang berfokus pada pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM). karena banyak penjual-penjual golongan usaha kecil yang menjual barnagnya di Bukalapak.com
Sumber : id-byte.com
Achmad Zaki sejak dulu menyukai teknologi semenjak duduk di kursi sekolah dasar. Ia bahkan telah mekepunyaani sebuah komputer santunan pamannya dan mekepunyaani banyak sekali jenis buku ihwal teknologi. Ketika SMA  beberapa kali Achmad Zacky mendapat penghargaan dalam dunia teknologi, salah satunya yaitu ia berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional bidang komputer di tingkat Nasional. Keberhasilannya ini menghantarkannya memasuki perguruan tinggi tinggi di Indonesia yaitu, ITB.

Awal Karir

Bakat Achmad Zaky di bidang teknologi komputer memang sudah tidak sanggup diragukan lagi. Semasa kuliah, Achmad zacky aktif dalam berorganisasi serta mengikuti banyak sekali kompetisi di tingkat Nasional. Karirnya ini berawal dari keaktifannya dalam berorganisasi selama kuliah di ITB. Achmad zaky suat menciptakan organisasi yaitu lahirnya cabang ShARE Global Student Think-Tank Entrepreneur Club yang lalu dikenal dengan Techno Entrepreneur Club (TEC) ITB. Ia pun aktif di Amateur Radio Club (ARC) ITB. 
         Suatu hari ia mendapat ajuan untuk menciptakan suatu aplikasi quickcount(metode/petunjuk perhitungan cepat yang dilakukan untuk mendapat hasil yang lebih cepat) oleh sebuah stasiun televisi di Indonesia. Setelah sukses dari ITB, ia juga mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi teknologi berjulukan Suitmedia. Bahkan ia juga pernah mendirikan sebuah kawasan kuliner yaitu sebuat kawasan makan mi ayam yang modalnya ia peroleh dari tabungan hasil menang dari banyak sekali perlombaan yang pernah ia ikuti, tetapi usahanya dalam bidang restaurant itu bangkrut.
Sumber : http://www.profilpedia.com
Advertisement

Iklan Sidebar