Info Terbaru 2022

Punya Infeksi Di Dada? Berikut 10 Cara Cepat Menghilangkannya

Punya Infeksi Di Dada? Berikut 10 Cara Cepat Menghilangkannya
Punya Infeksi Di Dada? Berikut 10 Cara Cepat Menghilangkannya
Blog Dokter - Memiliki jerawat menjadi hal yang cukup mengesalkan. Bayangkan saja di kulitmu yang seharusnya halus anda harus sibuk mengurusi bentolan-bentolan yang jerawat yang bukan hanya jorok namun juga sering terasa sakit. Umumnya jerawat muncul di wajah halus anda, namun tidak jarang beberapa serpihan dari badan sanggup ditumbuhi jerawat.

Salah satu dari serpihan badan yang paling sering ditumbuhi jerawat ialah dada anda. Meski ia tertutup namun mempunyai jerawat di dada pastilah sangat mengganggu. Terkadang pula terasa nyeri hingga gatal dan akan mengganggu kenyamanan anda.

 Memiliki jerawat menjadi hal yang cukup mengesalkan Punya Jerawat di Dada? Berikut 10 Cara Cepat Menghilangkannya

Berikut ialah cara cepat menghilangkan jerawat pada dada anda.

1. Rajin memmembersihkankan diri

Tentu hal yang sangat penting anda lakukan ialah menjaga kemembersihkanan utamanya kemembersihkanan badan anda. Jangan menunda untuk mandi segera mungkin ketika anda simpulan beraktifitas. Jangan biarkan keringat dan kotoran yang penuh basil usang hinggap di badan anda. Gunakanlah sabun yang bisa mengangkat minyak, keringat, dan sunscreen bercampur debu yang sanggup menjadikan nanah pada folikel rambut dari badan Anda. Usahakan untuk selalu memakai sabun mandi yang mengandung salicylic acid yang sanggup mengurangi peradangan dan mengangkat kotoran pada pori.

2. Garam laut

Anda juga harus memanfaatka kandungan garam laut. Sebab ia dipercaya sanggup menyembuhkan, memmembersihkankan, dan menghilangkan jerawat serta bekasnya. Untuk menghilangkan jerawat secara cepat dengan memakai air garam, hal yang Anda harus lakukan adalah: 

Siapkan 1 liter air dalam mangkuk besar dan menambahkan 1 cangkir garam laut 
Lalu rendam kain lap putih membersihkan ke dalam wadah 
Peras air garam, namun jangan terlalu kering 
Usapkan kain lap ke kawasan dada, leher, pundak, dan lengan serpihan atas 
Bersihkan seluruh daerah, kemudian biarkan kering selama 2-3 menit 
Ulangi mekanisme 4 hingga 5 kali 

3. Lemon

Lemon memang dikenal banyak mengandung zat yang manis dan berkhasiat. Salah satu alasan utama mengapa lemon akibattif dalam menghilangkan jerawat di dada ialah alasannya ialah kadar asamnya. Lemon sanggup memmembersihkankan kotoran yang telah melekat di pori-pori dalam waktu yang cukup lama.
  • Potong lemon menjadi dua bagian 
  • Gosok ke kawasan dada dan diamkan beberapa saat 
  • Bilas memakai air membersihkan 
  • Namun bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif, coba potong lemon dalam ukuran kecil sesuai dengan kebutuhan kulit Anda kemudian menambahkan gula sebagai scrub alami 
  • Lakukan cara ini 2 hingga 3 kali seminggu. 
4. Soda kue

Soda camilan manis atau baking soda sanggup dipakai sebagai materi alami untuk pengelupasan kulit. Soda camilan manis juga mempunyai beberapa sifat anti peradangan yang sanggup membantu mengurangi jumlah jerawat yang Anda miliki. 
Campurkan soda dengan sedikit air 
Oleskan pada kawasan yang berjerawat 
Diamkan selama 10 menit 
Bilas dengan air hangat 
Lakukan dua kali seminggu 

5. Kayu manis dan madu

Kayu manis (cinnamon) sangat akibattif untuk menghilangkan jerawat kerena mempunyai sifat anti mikroba dalam menyingkirkan basil penyebab jerawat. Madu di sisi lain juga sanggup bertindak sebagai antibiotik sehingga keduanya sanggup dicampur bersama-sama. 
Cuci area dada Anda terludang keringh lampau dan pastikan hingga membersihkan dan kering 
Campur madu dan kayu manis hingga menyerupai pasta 
Oleskan pada area dada dan diamkan selama 15 menit 
Bilas hingga membersihkan memakai air hangat 

6. Putih telur

Salah satu khasiat putih telur ialah membantu mendapat banyak sekali nutrisi dan mineral yang diharapkan kulit dan secara akibattif bisa menghilangkan bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat. 
Pisahkan kuning telur dari putih telur 
Kocok putih telur hingga halus dan berbusa 
Oleskan putih terus pada area yang berjerawat 
Anda sanggup menambahkan lapisan dengan lapisan gres setiap lapisan mengering 
Bilas dengan air hangat dan lap hingga kering dengan memakai kain lembut dan membersihkan 

7. Pasta gigi

Selain bisa memmembersihkankan gigi, ternyata pasta gigi sanggup menyembuhkan jerawat juga, loh! Sifat mikro basil yang terkandung juga sanggup membantu menyingkirkan basil yang menimbulkan jerawat di dada. 
Sebelum tidur di malam hari, oleskan pasta gigi pada kawasan dada yang berjerawat 
Pastikan mengoleskan secara keseluruhan dan biarkan semalaman 
Di pagi hari bilas dengan air dingin 
Lakukan ini setiap hari hingga jerawat mengering 

Di beberapa orang, pasta gigi sanggup menciptakan iritasi pada kulit, sehingga sangat penting Anda melaksanakan cara dan teknik yang benar. Jangan teruskan cara ini kalau terdapat gangguan atau keluhan pada kulit.

8. Minyak pohon teh

Sebagian orang ada yang sudah menyadari kalau minyak pohon teh sanggup dijadikan sebagai obat alami penghilang jerawat. Minyak pohon teh atau tea tree oil merupakan antiseptik yang bisa memmembersihkankan pori-pori secara alami dan bisa membunuh basil yang menimbulkan jerawat. 
Teteskan minyak pohon teh pada kawasan yang berjerawat 
Usap-usap sedikit dan biarkan hingga kering 
Lakukan sekitar tiga kali sehari 

9. Lidah buaya

Salah satu alasan yang menciptakan lidah buaya sanggup dipakai untuk menghilangkan jerawat ialah alasannya ialah pengecap buaya mempunyai sifat rileksasi. Hal ini menciptakan akhir gatal dari jerawat sanggup terobati. Lidah buaya juga sangat akibattif dalam menghilangkan bekas jerawat di dada.

Potong pengecap buaya dalam beberapa bagian 
Ambil kandungan gel pengecap buaya dan oleskan pada serpihan dada yang tidak sengaja jerawat 
Diamkan selama 10 menit atau hingga kering 
Bilas hingga membersihkan 
Lakukan dua kali sehari 

Untuk hasil yang ludang keringh baik dan menyegarkan, diamkan pengecap buaya ke dalam kulkas sebelum digunakan.

10. Kulit Jeruk

Selain ampuh untuk menghilangkan jerawat di dada, kulit jeruk juga sanggup menghaluskan kulit sehingga bekas jerawat yang menghitam sanggup diatasi. Ambil serpihan kulit jeruk yang masih segar, kemudian gosok-gosokkan secara perlahan ke area dada yang mempunyai jerawat. Untuk ludang keringh terbaik, campur kulit jeruk ini dengan cuka.
Itulah beberapa Cara ampuh menghilangkan jerawat di dada secara alami. Semoga dengan tips diatas jerawat anda segera teratasi dan kembali mempunyai kulit yang mulus dan halus.
Advertisement

Iklan Sidebar