Info Terbaru 2022

Pertolongan Pertama Dikala Tanda-Tanda Demam Berdarah

Pertolongan Pertama Dikala Tanda-Tanda Demam Berdarah
Pertolongan Pertama Dikala Tanda-Tanda Demam Berdarah
Blog Kesehatan - Di Indonesia sudah banyak kasus pasien meninggal dengan riwayat demam berdarah. Bahkan dikala ini, sudah ada beberapa provinsi di Indonesia yang telah dinyatakan sebagai tempat Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Dengue (KLB-DBD) yaitu provinsi Gorontalo, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Bali, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Banten. Hal ini menciptakan seluruh elemen masyarakat harus tetap siaga dengan penyebaran korban demam berdarah.

Telah diketahui bersama bahwa Virus dengue yang merupakan penyebab demam berdarah yang disebarkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypty. Nyamuk Aedes aegypty mengisap darah orang yang sudah terinfeksi virus dengue sehabis itu ia menggigit orang yang sehat sehingga terjadilah penularan.

 Di Indonesia sudah banyak kasus pasien meninggal dengan riwayat demam berdarah Pertolongan Pertama Saat Gejala Demam Berdarah

Sebagai masyarakat yang sadar akan kesehatan maka sebaiknya kita mengetahui bagaimana sebaiknya tunjangan pertama yang harus dilakukan dikala tanda-tanda demam berdarah. Di bawah ini merupakan beberapa pertolongan pertama dikala anda melihat tanda-tanda demam berdarah.

Sebelumnya alangkah baiknya untuk melihat apa sajakah tanda-tanda yang terjadi knorma dan watak terserang DBD :

1. Demam tinggi mencapai 39-40 derajat celcius selama dan mencicipi lesu selama 2-7 hari .

2. Nyeri otot dan di belakang mata, kepala pusing.

3. Mual dan kadang disertai muntah.

4. Pendarahan dari mulut, hidung ( mimisan ), dan dubur (BAB berdarah).

5. Muncul Bintik-bintik merah pada kulit yang bila kulit direnggangkan, bintik khas DBD akan terlihat berbeda dari jenis gigitan nyamuk yang lain.

Langkah Pertolongan Pertama Saat tanda-tanda Deman Berdarah

Saat pasien tidak sengaja demam berdarah maka sangat rentan si pasien mengalami ingin minum alasannya yakni terjadinya kebocoran plasma yang menjadikan darah menjadi kental. Selain itu pula terdapat penggangguan dan aral terhadap proses pematangan trombosit. Jika kondisi ingin minum tersebut akan tidak diatasi dengan cepat maka akan berakibat fatal. JIka Anda menemui tanda-tanda atau tanda-tanda menyerupai diatas maka anda harus memperbanyak asupan cairan. Tapi jangan biarkan anda merawatnya di rumah saja tapi segeralah untuk membawanya ke dokter.

Walaupun tidak ada obat specifik dari penyakit demam berdarah namun anda bisa memdiberikan obat penurun gerah. Selain it anda bisa pula memdiberikan minuman isotonik kepada penderita. Sebab Ion sangat diharapkan badan alasannya yakni sangat mempunyai kegunaan untuk membantu proses kerja organ tubuh.
Tips Lainnya:
Itulah cara menangani tanda-tanda demam berdarah dengan cepat. Jika anda melihat tanda-tanda menyerupai itu alangkah ludang kecepeh baik jikalau segera diperiksakan ke dokter. Terima kasih.
Advertisement

Iklan Sidebar