Info Terbaru 2022

5 Faktor Penyebab Perut Buncit Pada Anak Anda

5 Faktor Penyebab Perut Buncit Pada Anak Anda
5 Faktor Penyebab Perut Buncit Pada Anak Anda
Blog Dokter - Tentunya terkadang anda menemukan anak mempunyai perut buncit. Orang-orang selalu beropini bahwa perut buncit hanya disebabkan lantaran kekenyangan bahkan lantaran hanya efek gas saja. Sebagai orang bau tanah anda janganlah menganggap remeh perut buncit pada anak anda. Mungkin anda menganggap perut buncit tersebut lucu dan meremehkannya. Namun tetaplah mencari tahu apa sih bahwasanya penyebab dari perut buncit itu.

Di bawah ini merupakan beberapa paparan dari alasan penyebab perut buncit terhadap anak anda. Sejak kini perhatikan anak anda jikalau anak anda berperut buncit dan apakah gejalanya sama dengan ciri yang akan kami paparkan semoga segera bisa anda cegah dan memeriksakannya ke dokter anak terdekat.

 Tentunya terkadang anda menemukan anak mempunyai perut buncit 5 Faktor Penyebab Perut Buncit Pada Anak Anda

Berikut 5 Faktor Penyebab Perut Buncit Pada Anak


1. Cara makan yang salah 

Banyak anak yang tergolong aktif, ketika makan ia menghabiskan makanannya dengan cepat dan terburu-buru. Bahkan ketika anak anda mempunyai porsi yang besar. Cara menyerupai ini merupakan cara yang salah mengingat ketika ia terburu-buru maka perut anda akan kembung serta menyebabkan perut anak anda akan membuncit. 

2. Intoleransi laktosa 

Pengaruh dari kandungan laktosa yang ada pada susu juga bisa kuat terhadap perut buncit anak anda.  Anak yang mengalami intoleransi laktosa tidak bisa sanggup mengonsumsi tiruana olahan produk susu di karenakan kekebalan tubuhnya tidak sanggup menghasilkan enzim laktase, sehingga gula yang terkandung dalam masakan yang mengandung susu tidak sanggup di cerna. 

3. Penyakit celiac 

Anda harus memperhatikan apakah anak anda selalu diare serta terjadi ruam pada kulit ketika mengonsumsi masakan yang mengandung gandum, Krena beberapa anak memang menderita celiac yang bisa menyebabkan perutnya kembung ketika ia telah mengonsumsi makanan. 

4. Sembelit 

Selain banyak sekali penyakit diatas sembelit juga biasanya merupakan penyebab dari anak yang perutnya buncit. Fase menghilangkan air kecil anak terlihat tidak teratur sehingga menciptakan kotoran menumpuk pada perut anda, Jika itu terjadi maka perbanyaklah makan buah-buahan untuk anak anda.

5. Giardia 

Baru mendengar istilah giardia? Giardia ialah benalu usus yang menyerang sistem pencernaan anak ­anak kecil dan badan mereka gagal untuk menyerap zat lemak dari makanan. Dapat menular melalui kontak, serta melalui air yang di konsumsi. Gejala penyakit ini antara lain diare berair, kram perut, mual serta perut kembung. 
Itulah beberapa dari alasan ketika anak anda mempunyai perut yang buncit. Perhatikanlah gejalanya dan hindari perut buncit anak anda semoga anda bisa menjaga kesehatannya.
Advertisement

Iklan Sidebar