Info Terbaru 2022

4 Cara Memmembersihkankan Mata Bayi Melengket, Bunda Mesti Tahu

4 Cara Memmembersihkankan Mata Bayi Melengket, Bunda Mesti Tahu
4 Cara Memmembersihkankan Mata Bayi Melengket, Bunda Mesti Tahu
Blog Dokter - Untuk bayi yang gres lahir seringkali ada beberapa rintangan yang dihadapi ibu muda. Salah satunya ialah dikala menghadapi mata bayi yang lengket dikala berdiri di pagi hari. Mata bayi yang lengket ini seringkali terjadi kalau ada kotoran yang melengket di sudut mata bayi. Kotoran tersebut bisa saja berasal dari kelenjar air mata yang menghasilkan cairan dan pada karenanya mengering di sepanjang mata anda. Hal inilah yang menciptakan mata bayi dari kelopak mata atas dan kelopak mata bawah melengket dan tidak bisa .

Hal ini bukanlah problem kesehatan serius, namun kalau selalu dibiarkan tanpa segera di kebersihankan maka akan menyebabkan nanah pada mata bayi. Infeksi tentunya disebabkan lantaran kotoran mata yang lama-kelamaan berubah menjadi sarang bakteri.

Olehnya itu anda sebaiknya mencari cara yang baik yang bisa memkebersihankan mata bayi anda semoga dia bisa merasa nyaman dikala berdiri dan juga bisa membuka mata dengan baik.

Di bawah ini beberapa cara memkebersihankan kalau mata bayi anda melengket.

1. Cuci tangan

Sebelum anda memkebersihankan mata bayia anda, maka sebaiknya basuh tangan anda sebelumnya semoga menjadi kebersihan dan steril. Sangat penting memkebersihankan tangan anda dikala mengurusi anak bayi utamanya dikala ingin memkebersihankan belahan matanya.

2. Gunakan Cutton Bud dan Kapas

Hindari memakai tangan kosong memkebersihankan mata anak. Jika anda ingin memkebersihankannya maka sebaiknya gunakan kapas dan cutton bud. Ambillah air hangat dan basahi cutton bud tersebut dengan air hangat. Perlahan-lahan usapkan pada mata bayi dari sudut luar mendekati sudut mata belahan dalam yang berdekatan dengan hidung.

3. Lakukan Berulang-ulang

Untuk memkebersihankan mata bayi yang melengket memanglah tidak begitu memperringan dan sepele dan cepat. Sebaiknya anda melakukannya berulang-ulang dan jangan hingga anda melupakan beberapa belahan kecilnya. Ingatlah untuk mengganti cotton bud anda untuk satu mata dan mata yang lainnya.

4. Perhatikan Kondisi Mata Bayi

Anda sebaiknya memperhatikan bagaimana kondisi mata anak anda dikala sesudah dikebersihankan. Jika matanya memerah dalam jangka waktu dan lama, serta kotoran yang keluar dari matanya kekuningan, sebaiknya segeralah untuk memeriksakan mata anak anda ke dokter semoga bisa diketahui ludang kecepeh lanjut.
Itulah beberapa tips dan cara memkebersihankan mata bayi anda yang melengket akhir kotoran. Jika anda tidak memekebersihankannya dengan segera maka bayi bisa rewel dan membuatnya tidak nyaman. Olehnya itu segera kebersihankan kalau matanya melengket. Selamat mencoba.
Advertisement

Iklan Sidebar